Hp Android Flip, akankah jadi trend baru?

2393
harga android flip

Meletech – Perkembangan bentuk ponsel dari masa ke masa terus mengalami perubahan, pergeseran trend ini adalah buah hasil penelitian para produsen ponsel terhadap kebutuhan dan permintaan pasar, jika sekarang ini hp berjenis Touchscreen adalah sebuah keharusan setiap produsen smartphone dan tidak terkecuali perusahaan asal kanada yaitu Blackberry sang pioner “qwerty keyboard” yang mulai perlahan meningalkan teknologi yang pernah melambung nama Blackberry. Jika kita tengok kebelakang masa-masa dimana ponsel adalah barang mewah, awal kemunculannya telepon genggam atau hp memakai komponen elektronika yang besar dan alhasil produk telepon genggam saat itu menjadi besar pula, jangan harap pada waktu itu anda bisa meletakan hp anda dalam saku celana jean, oleh karena didesak permintaan pasar yang tidak terlepas dari kebutuhan masyarakat yang menginginkan bentuk hp yang compact dan kecil maka para produsen mulai gencar mencari cara agar ponsel dan komponen didalamnya bisa dibuat menjadi lebih kecil dari saat itu. Masa pun berganti dan trend ponsel pun saat itu adalah semakin kecil ponsel tersebut maka akan semakin baik/mahal di kalangan pengguna, dikala itu pula muncul beberapa beberapa inovasi bentuk sebuah ponsel ada yang memakai model buka tutup (Flip), geser (slide), dan sampai inovasi ponsel kecil berukuran sebesar korek api gas.

Pada awal tahun 2000’an mulailah dikembangkan model ponsel pintar atau lebih dikenal dengan nama Smartphone atau mungkin PDA, banyak PDA pada waktu itu mulai mengadopsi layar sentuh namun tumbang oleh keganasan Blackberry pada waktu itu, Blackberry mengembangkan sistem QWERTY keyboard pada ponselnya dan pada akhirnya qwerty keyboard mulai diadopsi produk-produk ponsel cina untuk mengikuti kesuksesan Blackberry, trend tersebut berlangsung cukup lama sampai akhirnya Apple perusahaan elektronik asal amerika meyakinkan masyarakat bahwa layar sentuh atau touchscreen adalah lebih baik ketimbang qwerty keyboard, Apple mulai perlahan mendominasi pasar namun mimpi buruk itupun muncul saat Operasi sistem Android lahir kedunia dan banyak ponsel Android yang disandingkan dengan sistem layar sentuh, hal ini seolah menegaskan bahwa qwerty keyboard telah habis waktu.

Awal kemunculan ponsel Android adalah dengan karakteristik layar memakai layar sentuh (touchscreen) dengan ukuran bentang layar sebesar kurang lebih 3 inci, model seperti ini sangat populer dan mulai ditiru oleh vendor lokal dan produsen cina, seiring berkembangnya jaman ponsel android terus mengalami perubahan trend bentuk khususnya perubahan pada ukuran dan tingkat ketebalan yang semakin tipis, dari fenomena tersebut munculah istilah baru untuk mengelompokan jenis Gadget tersebut dilihat dari ukurannya, Smartphone / ponsel dengan maksimal ukuran 5.5 inci, Phablet (phone tablet) mulai dari ukuran 5.6 inci sampai 6.9 inci, dan Tablet PC dari ukuran 7 inci sampai belasan inci.

Samsung dan LG mengeluarkan Hp Flip dengan sistem operasi Android

Dua perusahaan elektronik yang bergerak dibidang elektronik khususnya ponsel yang berasal dari negara yang sama yaitu Korea Selatan mulai kompak untuk transformasi membentuk ponsel dengan gaya flip (buka tutup), pada tahun 2015 ini Samsung dan LG menelurkan produk yang boleh dibilang kembali lagi Trend terdahulu, entah apa alasan kedua perusahaan tersebut untuk kembali meproduksi Hp Android model Flip, mungkin karena permintaan pasar akan model tersebut atau bisa saja mereka ingin jadi trendseter ponsel dunia yang akan otomatis menghadapkan kiblat model ponsel pada negara Korea Selatan.

Samsung Galaxy Folder (2015)

Hp android Flip samsung dinamai dengan nama Samsung Galaxy Folder yang menyertakan layar seluas 3.8 inci di baju dalamnya, Samsung galaxy Folder hanya mempunyai satu layar tidak seperti waktu dulu ponsel Flip selalu dengan 2 layar di luar dan didalam. Semua kehandalan Galaxy Series diboyong oleh ponsel ini tak terkecuali layar sentuhnya juga ikut mereka benamkan. Ponsel ini baru dipasarkan dinegara asalnya dengan kisaran harga $ 225 USD. Baca: spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Folder.

LG Gentle

Sementara itu LG juga memperkenalkan Android Flipnya yang mempunyai nama LG Gentle. LG Gentle? keyakinan saya saat ini Gentle adalah mengacu kepada Laki-laki akan tetapi dari dahulu ponsel Flip style itu identik dengan kaum hawa yang di indentifikasikan seperti kemasan bedak para wanita, dan ternyata mungkin jawabannya adalah balutan kulit imitasi yang melekat pada Casing LG Gentle, tidak seperti  Galaxy folder, LG Gentle memakai layar lebih kecil sebesar 3.2 inci touchscreen, dan ponsel ini telah mampu menjalankan OS Android 5.0 LolliPop. Harga LG Gentle adalah 200,000 KRW (mata uang korea) atau sekitar 150 Euro. Baca: Spesifikasi lengkap LG Gentle.

Sekian ulasan kami terhadap 2 ponsel Android dengan gaya Flip buka tutup, untuk sementara kedua ponsel tersebut dipasarkan di negara Korea dan Jepang yang dikhususkan untuk pengguna yang rindu ponsel Flip Style, mari kita simak apakah ponsel android Flip akan jadi Trend baru ataukah akan dilupakan?